Layanan Medis

Home / Layanan Medis
  • Klinik Umum

    Klinik Umum adalah Klinik layanan pertama yang dijalankan oleh dokter umum. Dokter umum adalah dokter yang fokus dalam mengobati penyakit yang muncul secara tiba-tiba (akut) dan menahun (kronis), juga dikenal sebagai dokter layanan pertama.

  • Instalasi Gawat Darurat

    Instalasi Emergensi/Instalasi Gawat Darurat (IGD) adalah salah satu bagian di dalam sebuah rumah sakit yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya.

  • Instalasi Rawat Jalan

    Rawat jalan adalah pelayanan medis kepada seorang pasien untuk tujuan pengamatan, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan lainnya, tanpa mengharuskan pasien tersebut dirawat inap. Keuntungannya, pasien tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menginap (opname).

  • Instalasi Rawat Inap

    Instalasi Rawat Inap merupakan salah satu upaya penyembuhan pasien melalui pengobatan dan perawatan yang dilaksanakan dalam ruang rawat inap di rumah sakit. Bagi ibu pasca persalinan, melalui perawatan di rawat inap akan memberikan kenyamanan dan ibu didampingi  oleh perawat yang siap membantu mengajari ibu menyusui

  • Instalasi Kebidanan dan Kandungan

    Instalasi Kebidanan dan Penyakit Kandungan terdiri dari kamar bersalin dan kamar rawatan ibu dengan masa nifas dan wanita dengan penyakit kandungan.

  • Instalasi Bedah Sentral

    Instalasi Bedah Sentral, menerapkan system Safety Surgical Checklist atau SSC sebagai prosedur standar dalam melakukan setiap pembedahan. Pembedahan dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan seperti pembedahan cito yang berarti segera dan pembedahan yang terjadwal. Prosedur ini ditujukan untuk menjamin kualitas dan keamanan pada setiap proses operasi yang dilakukan. Ditunjang dengan peralatan canggih untuk berbagai keperluan pembedahan, termasuk bedah mikroskopis.

  • Instalasi Perawatan Instensif

    Instalasi Pelayanan Intensif diperuntukkan bagi pasien yang memerlukan perawatan yang lebih khusus dan pemantauan secara terus-menerus selama 24 jam oleh tenaga medis dan paramedis profesional yang berpengalaman dan terlatih.