Rumah Sakit Ibu dan Anak Surabaya yang dirancang unik berfokus untuk melayani kebutuhan ibu dan anak.

 

RSIA Kendangsari Surabaya

RSIA Kendangsari Surabaya adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak Surabaya yang dirancang unik berfokus untuk melayani kebutuhan ibu dan anak. Dalam menjalankan fungsinya RSIA Kendangsari Surabaya memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna untuk wanita dan anak. Pelayanan kesehatan diberikan secara prima dan komprehensif bagi pasien,keluarga pasien dan provider baik perusahaan maupun asuransi.

RSIA Kendangsari Surabaya merupakan bentuk dari satu kesatuan visi dan misi yang sama oleh beberapa dokter spesialis kebidanan dan kandungan dalam upaya meningkatkan “kualitas kesehatan reproduksi kaum perempuan khususnya ibu hamil dan janin yang dikandungnya.” Atas dasar keinginan tersebut maka dibentuklah PT. Sandra Buana Medika. PT. Sandra Buana Medika kemudian mengajukan ijin untuk mendirikan Rumah Sakit Ibu dan Anak pada tanggal 4 April 2009 dengan lingkup bidang usaha jasa rumah sakit swasta.

Dan pada Tanggal 8 Januari 2011 RSIA Kendangsari soft launching dan mulai menerima pasien untuk Poli Obgyn dan Poli Anak.

Dalam upaya mencapai pelayanan yang prima dan khomprehensif ini maka secara konsisten dan berkesinambungan manajemen RSIA Kendangsari menjalankan program-program unggulan untuk meningkatkan mutu pelayanan pada semua bidang pelayanan.

– LAYANAN SENAM HAMIL

Setiap kegiatan senam hamil ada pembicara dari Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan (SpOG) serta Dokter Spesialis Anak (SpA) yang sangat berpengalaman dibidangnya.
Dan disediakan waktu 15 menit untuk tanya jawab seputar problema kehamilan.

Dengan banyaknya keuntungan dan manfaat yang kita dapatkan untuk kesehatan Ibu/calon ibu dan anak dari senam hamil ini mari kita lakukan kegiatan ini secara teratur.
Hadirlah di RSIA KENDANGSARI SURABAYA untuk mengikuti sesi senam hamil yang kami adakan.
Kami menanti anda dan kami akan melayani anda….

– INISIASI MENYUSUI DINI

Kebijakan tentang ASI dan Menyusui di RSIA Kendangsari tidak hanya disosialisasikan pada semua karyawan tapi juga pada setiap pengunjung rumah sakit, di tempat yang mudah dibaca oleh semua pengunjung. Baik staf medis maupun non medis telah mendapatkan edukasi dan pelatihan tentang manajemen laktasi, sehingga informasi tentang ASI dan menyusui dapat diakses di semua lini pelayanan. informasi tentang ASI dan menyusui dapat diakses oleh ibu hamil melalui buku ibu, saat melakukan pemeriksaan antenatal, senam hamil maupun saat mengikuti kelas laktasi maupun klinik laktasi.

Semua ibu bersalin (spontan maupun operasi) di RSIA Kendangsari apabila kondisi ibu dan bayi bugar tanpa kontraindikasi akan dilakukan Inisiasi Menyusu Dini (IMD) segera setelah lahir. Hal ini dilakukan agar bayi segera mendapatkan kontak kulit dengan ibunya sehingga memungkinkan bayi untuk mendapatkan kolostrum (ASI yang berwarna kekuningan) dan bakteri baik dari kulit ibunya yang berguna untuk melindungi saluran pencernaan bayi. Dan tentunya dengan IMD akan memantapkan proses menyusui selanjutnya

– ROOMING IN

Metode rooming-in yang terbukti ampuh memperlancar ASI dan mendekatkan ibu dan anak dapat dilakukan oleh setiap orang, dengan catatan bayi dan ibu dalam kondisi sehat. Itu sebabnya, jika Anda dan bayi tidak memiliki masalah kesehatan apa pun, tak perlu ragu meminta fasilitas rooming-in pada rumah sakit tempat Anda dirawat. Tentunya, akan lebih baik bila Anda ‘berbelanja’ informasi terlebih dulu, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan tempat akan menjalani persalinan. Pasalnya, di sejumlah rumah sakit, pelayanan rooming-in hanya bisa diberikan pada pasien yang dirawat dalam kamar dengan satu tempat tidur.

Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari Surabaya memasukkan Rooming In sebagai Layanan Unggulan yang senantiasa diberikan terhadap setiap pasien.

– SCREENING 4D

USG 4 dimensi merupakan salah satu pelayanan unggulan RSIA Kendangsari. Dibandingkan teknologi 3 dimensi, yang masih belum dapat merekam gerak janin, pada USG 4 dimensi calon ayah dan bunda dapat melihat gerakan janin, sehingga mampu mendeteksi apabila terdapat kelainan pada janin secara cepat dan akurat. Rekaman gerakan janin akan disimpan dalam CD dan diserahkan pada pasien, sehingga sewaktu-waktu calon ayah bunda dapat memutar kembali rekamannya, selain itu calon ayah bunda juga akan mendapatkan cetakan hasil USG seperti pada umumnya.

– POTONG RAMBUT

 

RSIA Kendangsari Surabaya merupakan bentuk dari satu kesatuan visi dan misi yang sama oleh beberapa dokter spesialis kebidanan dan kandungan dalam upaya meningkatkan “kualitas kesehatan reproduksi kaum perempuan khususnya ibu hamil dan janin yang dikandungnya.” Atas dasar keinginan tersebut maka dibentuklah PT. Sandra Buana Medika. Rumah sakit RSIA Kendangsari Surabaya memiliki tim dokter yang sangat berkompeten .

0% Quality
0 Health Departments
0 People working
0 Years of experience
0 Happy Smiles

Semboyan Kami

Demi Bunda dan Buah Hati Tercinta

Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan

artikel oleh : dr.Ariefandy Pambudi SpOG

Mendidik anak merupakan amanah bagi orangtua. Saat ini diketahui bahwa mendidik
anak tidak saja setelah anak tersebut lahir, akan tetapi dapat dimulai sejak dalam kandungan.
Mendidik janin dalam kandungan akan berdampak pada anak hingga dewasa.

Stimulasi merupakan salah satu metode dalam memberi kesempatan pada janin untuk
berkembang. Stimulasi pada janin dapat dimulai saat trimester kedua awal tepatnya usia
kehamilan menjelang 5 bulan atau saat ibu mulai merasakan gerakan janin.

Mengapa Menyusui ? Mengapa Asi ?

ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. Didalamnya terkandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi. ASI bermanfaat untuk kekebalan tubuhnya dari serangan penyakit. Selain itu, ASI juga baik untuk perkembangan otak bayi. Banayak sekali manfaat ASI. Secara eksklusif, selama enam bulan kedepannya sejak kelahirannya. Efek dari ASI tidak hanya berhenti setelah bayi disapih oleh ibu , melainkan jauh kedepan. Mulai masa anak dan remaja sampai ke masa dewasa dan lanjut usia. Karena adanya perlindungan asi terhadap penyakit alergi inflamasi metabolic dan kardiovaskuler di usia dewasa bahkan sampai lanjut usia.

IMUNISASI PENTINGKAH UNTUK BUAH HATIKU ?

Imunisasi adalah suatu tindakan untuk memberikan perlindungan atau kekebalan di dalam tubuh bayi dan anak kita dengan jalan menyuntikkan atau meneteskan vaksinasi untuk mencegah penyakit-penyakit menular yang sangat berbahaya bagi bayi dan anak. Cara kerja dari vaksin adalah dengan memasukkan bahan dari virus/kuman ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya atibodi atau pertahanan tubuh namun tidak menyebabkan sakit. Sangat tidak benar jika vaksin berbahaya atau terbuat dari janin bayi mengandung babi bingkai mengandung racun mengakibatkan autisme menimbulkan bengkak dan nanah atau bahkan kematian. Itu semua hanyalah gosip. Faktanya adalah teknik pembuatan vaksin sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya. Teknik pembuatan vaksin terbukti aman dan halal.

Professionals

Tim Dokter

RSIA Kendangsari Surabaya merupakan bentuk dari satu kesatuan visi dan misi yang sama oleh beberapa dokter spesialis kebidanan dan kandungan dalam upaya meningkatkan “kualitas kesehatan reproduksi kaum perempuan khususnya ibu hamil dan janin yang dikandungnya.” Atas dasar keinginan tersebut maka dibentuklah PT. Sandra Buana Medika. Rumah sakit RSIA Kendangsari Surabaya memiliki tim dokter yang sangat berkompeten .