Layanan

Home / Layanan
  • Layanan Medis

    Pelayanan Medis merupakan serangkaian kegiatan yang diberikan kepada paien sesuai standart pelayanan medis yang telah ditentukan dan biasanya pada pelayanan tersebut digunakan sumber daya serta fasilitas rumah sakit yang optimal. Pada pelayanan medis tentu saja harus menyediakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan yang ahli dibidang medis.
    Tujuan dari pelayanan medis sendiri tidak lain ialah mengupayakan kesembuhan penyakit yang ada pada diri pasien tersebut. Tindakan pelayanan yang dilaksanakan juga harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tentu saja sifatnya harus dapat dipertanggung jawabkan.
  • Layanan Penunjang

    Pelayanan penunjang adalah pelayanan yang bersifat menunjang pelayanan medis yang berfungsi agar pengobatan dan perawatan yang diberikan lebih maksimal. contoh pelayanan medis adalah visum, transfusi darah, laboratorium, farmasi, dsb.

  • Layanan Unggulan

    Layanan unggulan adalah  pelayanan suatu RS atau unit di dalam RS yang ditandai dengan kinerja teknis, sumber daya yang ekspansif, volume (kunjungan) pasien, dan dibuktikan dengan dedikasi terhadap mutu layanan. Selain itu, definisi lain menambahkannya dengan layanan yang terspesialisasi.