82018Dec
Capaian indikator mutu tervalidasi  triwulan III ( juli – september ) 2018

Capaian indikator mutu tervalidasi triwulan III ( juli – september ) 2018

Capaian indikator mutu tervalidasi triwulan III (Juli – September) tahun 2018


PMKP – Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien adalah upaya untuk meningkatkan mutu Rumah Sakit. Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari Surabaya selalu berusaha dalam peningkatan mutu Rumah Sakit, yaitu dengan meningkatkan pelayanan Rumah Sakit, terutama di bidang ibu dan anak. Pelayanan yang diberikan Rumah Sakit diutamakan untuk keselamatan pasien karena keselamatan pasien menjadi prioritas utama Rumah Sakit.

Salah satu hal yang diperhatikan dalam keselamatan pasien adalah ketepatan identifikasi gelang pasien karena setiap pasien memiliki keluhan, riwayat penyakit, riwayat pemakaian obat, dan riwayat alergi yang berbeda. Ketepatan identifikasi gelang pasien sangat penting dilakukan terutama untuk pengecekan ulang sebelum dilakukannya pemberian terapi yang sudah ditentukan oleh dokter penanggung jawab.

Ini adalah hasil pencapaian ketepatan identifikasi gelang pasien periode triwulan III (Juli – September) tahun 2018 yang telah divalidasi. Capaian rata yang didapatkan adalah 100%, sesuai dengan standar pelayanan minimal Rumah Sakit Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 29/Menkes/SK/II/2008.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *