Fasilitas

Home / Fasilitas
  • IGD (Instalasi Gawat Darurat)

    Instalasi Gawat Darurat (IGD) adalah salah satu bagian di dalam sebuah rumah sakit yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya. Di IGD terdapat dokter jaga dan perawat. Instalasi Gawat Darurat berfungsi memberikan pelayanan medis yang sifatnya gawat dan darurat selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Pasien dengan penyakit akut yang masuk ke IGD dapat dikategorikan menjadi kasus gawat dan darurat, gawat tapi tidak darurat, darurat tapi tidak gawat, tidak gawat dan tidak darurat. Gawat adalah keadaan yang berkenaan dengan suatu penyakit atau kondisi lainnya yang mengancam jiwa, sedangkan darurat adalah keadaan yang terjadi tiba-tiba dan tidak diperkirakan sebelumnya, suatu kecelakaan, kebutuhan yang segera atau mendesak.

  • NICU

    NICU adalah unit perawatan intensif yang disediakan khusus untuk bayi baru lahir dengan kondisi kritis atau memiliki gangguan kesehatan berat. Rentang usia pasien yang dirawat di ruang NICU ini adalah bayi baru lahir hingga bayi berusia 28 hari.

  • Rawat Jalan

    Instalasi Rawat Jalan
    Instalasi Rawat Jalan adalah pelayanan medis kepada seorang pasien untuk tujuan melakukan diagnosa, pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan lainnya, tanpa mengharuskan pasien tersebut dirawat inap. Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSIA Kendangsari selain terdiri dari klinik umum dan 4 klinik spesialis, yaitu :
    1. Klinik spesialis kebidanan dan kandungan
    2. Klinik spesialis anak
    3. Klinik spesialis bedah
    4. Klinik spesialis penyakit dalam

  • Rawat Inap Ibu

    Rawat inap ibu adalah perawatan di mana pasien menginap di rumah sakit. Berbeda dengan rawat jalan.

  • Rawat Inap Anak

    Rawat inap  anak adalah perawatan di mana pasien menginap di rumah sakit. Berbeda dengan rawat jalan.

  • Kamar Bersalin

    Kamar bersalin yang didesain untuk digunakan hanya untuk 1 orang pasien, sehingga pasien yang melahirkan bisa lebih mendapatkan privasi dan memberikan kenyamanan bagi keluarga pasien yang menemani pasien.
    Kamar bersalin sudah dilengkapi juga dengan kamar mandi pasien sehiingga memudahkan pasien untuk mobilisasi bila membutuhkan kamar mandi.
  • Kamar Operasi

    Kamar operasi dilengkapi dengan mesin anestesi, monitor pasien, oksigen central dan terhubung langsung dengan ruang pulih sadar. Selain tindakan operasi sectio caesar, kamar operasi juga digunakan untuk tindakan penanganan kasus ginekologi.