62017Apr
Kejutan Untuk Bunda, 3 Bayi Kembar Terlahir Dengan Selamat

Kejutan Untuk Bunda, 3 Bayi Kembar Terlahir Dengan Selamat

Detik-detik kehadiran jabang bayi yang akan lahir adalah moment bahagia ketika akan menjadi orang tua. Apalagi dengan kehadiran 3 bayi kembar sekaligus, begitulah yang dirasakan oleh pasangan Mukti Ermawan-Nova Rindha Aini.

Pasangan yang sama-sama bekerja di sebuah perusahaan finance tersebut terkejut ketika melakukan kontrol kandungan Nova di minggu ke-12. Tim dokter yang menangani kala itu mengabarkan bahwa Ibu Nova tengah mengandung kembar tiga dalam perutnya. “Waktu itu dokter kasih tahu kalau kami bakal dapat tiga momongan sekaligus,” ucap Nova.

Dr. Irma Widyatusti, direktur Utama RSIA Kendangsari mengakui bahwa ini adalah kasus pertama kali yang ditangani di rumah sakit ini. “Ini adalah kasus pertama kami untuk kembar tiga, jujur kami merasa senang sekali dipercaya untuk menangani dari hamil sampai melahirkan ketiga bayi tersebut” menurut beliau.

Senada dengan Dr. Irma, hal serupa disampaikan oleh dokter yang menangani persalinan ibu Nova, yaitu dr. Muhammad Fahri. “Kalau saya sih sudah dua kali menangani lahiran bayi kembar tiga ini. Senang sekali rasanya karena kehamilan seperti ini sangat rentan resiko,”kata Fahri. “Saat masa kehamilan, saat pemeriksaan, kami memprediksi dan berharap bahwa berat badan bayi bisa 2,5 kg, atau selisih sedikit di bawah itu. Alhamdulillah, ternyata hanya selisih sedikit,” tuturnya.

Bayi yang diberi nama Resya, Dhara, dan Wina ini dilahirkan secara sesar dalam kondisi sehat. Mereka terlahir di usia kandungan 33 minggu pada 23 Februari 2017. Berat masing-masing bayi saat lahir yaitu Resya 1,6 kg.Sedangkan untuk Dhara dan Whina seberat 1,5 kg. “Abis ini harus syukuran dan aqiqah, siap-siap banyak yang berkunjung ke rumah,”canda Fahri pada Nova dan Mukti.

Selamat Atas Kelahirannya Bunda :D




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *