232018Mar

Karina Ramadhani

Selamat Datang Shafwah!!


Setiap wanita hamil, selalu menginginkan menjalani proses kehamilan yang lancar. Tapi, ini tidak terjadi dengan saya. Tentu saja, diawal diagnosa, saya sangat kaget. Tapi saya yakin akan kebesaran Allah SWT.


Setelah tiga minggu lamanya saya dirawat di RSIA Kendangsari, alhamdulillah pada 25 September 2016 pukul 08.20 WIB, putri saya, Shafwah Hilmiyah Kusuma lahir dengan selamat, melalui operasi SC. Diambilnya tindakan tersebut, karena malam sebelumnya, saya mengalami demam tinggi disertai kontraksi hebat. Kontraksi ini seharusnya belum saya alami, karena saat itu usia kandungan baru 31 minggu. Selain itu, saya juga didiagnosa menderita ISK.


Putri saya lahir dengan berat badan 1.090 gram. Seharusnya dengan kondisi itu, ananda harus dirujuk ke NICU RS Kelas 2. Tapi, dengan bermacam pertimbangan (proses kelahiran anak pertama) saya dan suami memutuskan tetap bertahan di NICU RSIA Kendangsari. 47 hari berlalu, pada 11 November, berat badannya menjadi 1.500 gram. Ia pun diperkenankan pulang. Saya sangat senang bisa berkumpul dengan anak kedua saya. Tentu saja dengan pengawasan dan kontrol berkelanjutan. Semoga putri kami selalu diberikan kesehatan. Amin.


Saya harap dengan share ini, bisa ada hikmah bagi ibu-ibu yang mengalami masalah serupa. Apapun ujian yang datang ke kita, kita harus tetap semangat menjalaninya, tetap tersenyum. Senyum itu, akan berdampak psikologis pada bayi kita kelak. Yakinlah bahwa setiap ujian yang diberikan Allah SWT, selalu ada solusinya. Selama kita terus berdoa, berusaha, dan pantang menyerah.


Terima kasih untuk suamiku, drg. Fajar Kusuma Dwi Kurniawan, Sp.Ort . Terima kasih untuk kesabaran, semangat yang diberikan, dan terpenting untuk doa dan kasih sayangnya. Terima kasih untuk Nada, Mama, keluarga, serta semua kerabat.


Terima kasih kepada tim dokter RSIA Kendangsari yang telah membantu saya selama proses kehamilan, persalinan dan perawatan putri kami di NICU. Terima kasih kepada para perawat (rawat inap, VK bersalin, dan NICU) yang membantu saya dan ananda selama di RSIA Kendangsari. Juga pada seluruh tim pendukung RSIA Kendangsari (staf, petugas pengantar makanan, petugas kebersihan dan petugas keamanan/parkir). Semoga tim RSIA Kendangsari makin solid dan semakin mengembangkan diri “Demi Bunda dan Buah Hati Tercinta”. Selamat atas prestasinya!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *