292016Nov
Selamat datang di dunia putri kedua kami ’Shafwah Hilmiyah Kusuma’.

Selamat datang di dunia putri kedua kami ’Shafwah Hilmiyah Kusuma’.

Setelah  3 minggu sebelumnya saya dirawat dan diobservasi karena diagnosa pre eklamsia, akhirnya Alhamdulillah pada tanggal 25 September 2016 pukul 08.20 WIB putri kami lahir dengan selamat. Usia kehamilan saya waktu itu baru memasuki 31 minggu, dan harus segera dilakukan operasi SC  karena malam sebelum operasi saya mengalami demam dan kontraksi hebat yang seharusnya belum ada pada usia kehamilan tersebut. Hasil laboratorium juga menunjukkan adanya ISK dan kebocoran protein albumin +4.

Putri kami lahir dengan  berat badan 1.090 gr,  seharusnya dengan kondisi demikian putri kami harus dirujuk ke NICU RS Kelas 2  namun dengan bermacam pertimbangan (terutama pertimbangan riwayat kelahiran putri pertama kami dengan kasus dan kondisi yang hampir sama, berat lahir 1.650 gr)  saya dan suami  akhirnya memutuskan tetap bertahan di NICU RSIA Kendang Sari. Dan akhirnya setelah 47 hari dirawat di ruang NICU, kemarin pada tanggal 11 November dengan berat badan 1.500 gr,  putri kami diperbolehkan pulang dan dapat berkumpul dengan kami sekeluarga, tentunya dengan pengawasan dan kontrol berkelanjutan. Semoga putri kami selalu diberikan kesehatan. Aamiin.

Berharap dari sedikit cerita yang kami bagikan ini membawa manfaat bagi semua yang membutuhkan.  Untuk ibu-ibu hamil yang mungkin memiliki permasalahan/kasus yang sama, atau apapun permasalahan yang dialami selama proses kehamilan, tetap semangat jangan menyerah, hadapi dengan kesabaran, jika  terasa berat menangis tidak mengapa (^^,),   berdoa dan berpasrah kepada Allah SWT.

Terima kasih untuk suamiku, Fajar Kusuma Dwi Kurniawan, drg., Sp.Ort ., terima kasih untuk kesabarannya, terima kasih  untuk semangat yang telah diberikan, dan terima kasih untuk doa dan kasih sayangnya. Terima kasih untuk  Nada, Mama, keluarga serta semua kerabat yang telah ikut menyemangati, membantu dan mendoakan.

Terima kasih saya ucapkan kepada dr. M. Fachry, Sp. OG yang telah membantu saya selama proses kontrol kehamilan dan persalinan, terutama untuk ucapan-ucapan beliau yang banyak menguatkan psikologis saya dan suami baik dari sisi medis maupun religi.

Terima kasih  kepada dr. Diana Amalia, Sp. A atas empatinya yang tulus pada saya serta untuk usahanya dalam memperjuangkan kondisi kesehatan putri kami di ruang NICU dengan segala situasi dan kondisi yang ada.

Terima kasih kepada para perawat (rawat inap, VK bersalin, dan NICU) yang membantu saya dan putri kami selama dalam perawatan di RSIA Kendang Sari. Juga kepada seluruh tim RSIA Kendang Sari  (para staf, petugas pengantar makanan, petugas kebersihan dan petugas keamanan/parkir).

Semoga tim RSIA Kendang Sari makin solid dan semakin mengembangkan diri “Demi Bunda dan Buah Hati Tercinta”. Selamat atas prestasinya!



  • img-20161111-wa033
  • img-20161111-wa034
  • img-20161111-wa036




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *