Secara medis sebaiknya rambut bayi memang dipotong karena ada manfaatnya secara medis, yaitu untuk membersihkan lemak dan zat-zat sisa dari rahim ibu yang mungkin terbawa/menempel di rambut pada proses persalinan. Begitu pula dengan gumoh bahkan mungkin air kencing yang mungkin saja mengotori tubuh hingga rambut bayi. Kalau kepala bayi plontos, tentu lebih mudah membersihkannya.

Kepala plontos juga membuat bayi merasa lebih dingin, apalagi bila tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.  Embusan angin yang langsung mengenai pori-porinya mampu mengurangi kegerahan. Kepala plontos bayi juga memudahkan ibu untuk mengamati kalau-kalau ada sesuatu yang tak diharapkan, seperti iritasi, bisul, luka dan sebagainya. Tapi kalau sudah terjadi iritasi/infeksi, maka rambut bayi harus digunting plontos untuk memudahkan pengobatan/proses penyembuhannya.

Jangan khawatir jika ayah bunda agak ragu untuk melakukan kegiatan ini, kami dari RSIA Kendangsari Surabaya menyediakan layanan unggulan yaitu Potong Rambut Bayi. Layanan ini ditujukan untuk bayi setelah lahir sampai balita. Dengan layanan tim profesional kami, bayi akan terjaga kebersihan/kesehatan kepalanya.

Vaccinations Demanded

Hepatitus Ayes
Hepatitus Byes
Polioyes

Service details

Like it ?1
DateJanuary 7, 2014