272016Apr
Spesial Hari Kartini di RSIA Kendangsari Surabaya

Spesial Hari Kartini di RSIA Kendangsari Surabaya

Peringatam Hari Kartini selalu menjadi hal yang istimewa di RSIA Kendangsari Surabaya. Karena hari tersebut menjadi momen untuk mengenang perjuangan RA Kartini, dan saatnya untuk memberikan edukasi penting bagi wanita, terutama untuk informasi kesehatan.
Untuk itulah, pada hari itu dibuatlah Seminar Awam tentang Mewaspadai Kanker Payudara, yang disampaikan oleh dr. Hermien Hadiati. Pemaparan ini ternyata mampu membuat para peserta terkesan, karena selain materi seputar kanker payudara, peserta yang semuanya kaum wanita ini diajari juga cara meneriksa payudara sendiri ( sarari ) dengan benar. Sehingga diharapkan mereka selanjutnya bisa melakukan sendiri di rumah.
Selanjutnya yang tidak kalah menariknya, dr. Indra Yuliati SpOG ( K ) juga memberikan informasi penting bagi para peserta tentang apa itu kanker serviks. Para peserta diberikan penjelasan bahwa sebenarnya kanker serviks itu bisa dicegah jika dilakukan pemeriksanaan sejak dini dengan melakukan papsmear ( bagi yang telah menikah ), dan bisa juga dicegah dengan melakukan vaksinasi HPV.  Dengan dua materi ini para peserta akhirnya bisa lebih paham tentang menjaga kesehatan kewanitaannya…dan siap untuk menjadi “Kartini” yang bermanfaat bagi keluarga dan sekitar



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *